Sabtu, 19 November 2011

Tips Potongan Rambut Wanita Yang Sesuai Dengan Kriteria


Memiliki rambut ikal
"Rambut ikal boleh di-cutting apa saja tergantung gaya yang ingin diterapkan. Bisa juga ditata dengan memberikan sedikit tekstur break cutting untuk mendapatkan hasil separasi yang menarik, karena rambut ikal akan terlihat berat jika dipanjangkan. Potongan medium pada rambut ikal cukup mudah untuk ditata," ujar Osmond Kitrana, hairstylist dari salon Johnny Andrean. Ia juga menambahkan gaya ikal alami bagus dengan potongan layer shaggy, loose wave, atau big wavy.

Bergaya rapi dan klasik
"Ada beberapa klien saya yang menyukai gaya klasik, dengan potongan rambut yang easy to manage," kata Hisato Suzuki, International Director Hair salon Shunji Matsuo. Jika pekerjaan mengharuskan kita mengenakan setelan jascutting clean, maka potongan rambut sebahu cocok untuk Anda. Seperti gaya rambut Gwyneth Paltrow, atau Michele Obama dengan layer tipis. 


Memiliki rambut yang halus dan jatuh
"Rambut yang jatuh memerlukan sentuhan short gradasi serta tekstur gradasi agar terlihat mengembang dan lentur," ujar Irwan Rovani Doke, Hair Designer dari salon Irwan Team. "Atau bisa juga ditata dengan gaya yang lebih bervariasi seperti gaya rambut andalan Heidi Klum yaitu medium yang bersusun dan berponi," lanjutnya.

Bentuk tubuh besar

Osmond menganjurkan, "Perempuan yang bertubuh besar sebaiknya memilih potongan rambut sedang serta dipadukan dengan sedikit perming agar terlihat lebih menawan. Boleh juga diberikan sentuhan layer agar tubuh terlihat lebih ramping."

Ingin berpenampilan lebih feminin

Tentunya rambut panjang akan otomatis membuat kita terlihat lebih feminin. Apalagi bagi Anda yang terbiasa berambut pendek. Jika ingin tampil lebih feminin, kini lah saatnya mengubah penampilan dengan tatanan rambut medium yang stylish. "Berikan gradasi pendek atau medium layer pada rambut Anda, dan hindari pixie short style, maka penampilan akan terlihat lebih feminin," tutur Irwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;