Jumat, 25 November 2011

10 Tips Berpakaian Ketika Menghadiri Fashion Show


Mendapatkan undangan ke sebuah acara pagelaran busana atau biasa dikenal fashion show adalah sesutau hal yang sangat dinantikan para pecinta fashion. kadang sebiah fashion show pun tidak membutuhkan undangan untuk jika memang ingin menghadirinya.

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, apakah yang menjadi aturan atau halangan yang harus kita ketahui jika ada sebuah fashion show salah satu atau beberapa perancang ternama yang harus kita hadiri? Berikut Fashionbiz berikan 10 tips yang dapat anda ikuti.

1.    Tetap kasual
Anda bukan ingin menyaingi para model yang berjalan di catwalk, jadi anda tidak perlu memakai busana seperti ingin dipotret juru kamera.

2.    Cari penjahit.
Rahasia terbesar jika ingin mendapatkan penampilan seperti selebriti milyuner adalah memiliki penjahit langganan yang sudah mengetahui benar bentuk tubuh anda dengan baik. Kemungkinan sangat kecil jika anda mengambil sesuatu dari lemari dan memakainya dengan sempurna. Pastikan tidak ada benang menyumbul, kantong hampir sobek atau jahitan sambungan yang mulai terpisah.


3.    Simpan uang anda
Kecuali anda adalah public figure dengan penghasilan 12 dijit per bulan, tidak ada alasan anda untuk menghabiskan budget sebulan anda untuk membeli selembar gaun. memang mmbeli gaun cantik yang sangat cocok dengan anda merupakan sebuah aset, tetapi bukan berarti anda harus membeli rancangan designer terkenal yang mahal harganya hanya untuk satu show saja.

4.    Tentang kacamata hitam
Boleh saja anda menambahkan kacamata hitam ke penampilan anda dengan gaun cantik dan high heels. Tetapi ingatlah untuk melepasnya setelah anda memasuki ruangan karena hampir seluruh acara fashion show selalu gelap dan remang.

5.    Sepatu yang diciptakan untuk duduk
Sebagai wanita aktif memang memakai sepatu kita lebih mendahulukan kenyamanan daripada gaya. Namun kali ini anda mungkin ingin menyimpan sepatu datar nyaman anda dan ganti dengan sepatu tercantik anda karena ini bukan saatnya untuk sepatu santai, ini saatnya anda keluarkan sepatu high heels tercantik anda dari lemari sepatu.


6.    Teman adalah aksesoris terbaik
Jika anda baru dalam menghadiri fashion show maka mungkin anda tidak punya relasi untuk diajak mengobrol disaat membosankan antara sebelum acara dimulai. Maka bawalah teman yang memiliki style dan rasa fashion yang sama dengan anda supaya ada seseorang untuk berbisik ketika ada model terjatuh atau karya busana aneh yang lewat didepan mata.

7.    Bukan yang palsu
Ini saatnya anda simpan rapat-rapat tiruan tas designer anda di lemari paling dalam. Beli atau pinjamlah tas dengan merk asli dan pakailah dengan bangga.

8.    Hitam sangat membosankan
Jangan membodohi diri anda dengan pikiran bahwa warna hitam lebih aman, sebenarnya warna hitam sangat membosankan. Sedikit permainan warna tidak akan menyakitkan untuk dicoba.

9.    Tampil cantik bukan sembarangan
Ingin tampil gaya dan menarik bukan berarti harus serba terbuka. Turunkan sedikit rok anda. tentu saja anda ingin terlihat elegan bukan ‘sembarangan’.

10.    Anda adalah anda
Ingatlah bahwa anda adalah anda. kebanyakan orang yang hadir pada malam itu akan sibuk dengan memperhatikan selebriti yang datang atau sibuk dengan busananya sendiri sampai mereka tidak akan mungkin perhatikan apa yang anda kenakan. Tetap tenang dan percaya diri, cobalah untuk menikmati acara daripada sibuk memikirkan apakah orang lain perhatikan sepatu anda dari koleksi tahun lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;