Jumat, 25 November 2011

Tips memilih sepatu

wanita mana sih yang tak menyukai dan mencintai sepatu? Sepatu dan wanita seperti sudah 'mendarah daging' dan tak terpisahkan. Tetapi tidak semua wanita mengetahui jenis-jenis sepatu dan sepatu apa yang sesuai untuk kebutuhan dirinya.Here's some tips untuk anda ketahui tentang berbagai jenis sepatu.

1. High Heels ( Hak Tinggi)
Sepatu hak tinggi ini sangat digemari oleh wanita karena membuat orang akan terlihat ramping dan tinggi. Ada beberapa jenis sepatu hak tinggi ini yaitu:
Open toe
Sepatu ini berjenis ujung terbuka sehingga jari kaki terlihat. Bagian belakang pada umumnya tertutup, cocok digunakan untuk mereka yang tinggal di iklim tropis.
Pump
Ujung sepatu setengah bundar. Cocok digunakan untuk mereka yang bertubuh kurus atau ramping.
Sling back 
Dicirikan dengan adanya tali yang melilit di pergelangan kaki. Tidak cocok untuk anda yang berkaki besar dan bertubuh mungil karena akan mengesankan pendek dan kaki akan terlihat semakin besar.
Wedges
Sepatu ini memiliki hak yang mempunyai ukuran yang sama dari depan sampai belakang dan menyatu dengan sol sepatu.
Stiletto
Bercirikan bagian depan yang runcing dan hak yang tinggi runcing. Sepatu ini cocok untuk digunakan di pesta dengan gaun.
T-bar
Sepatu yang mempunyai design tali yang menutup punggung kaki berbentuk huruf T. Tidak cocok untuk mereka yang bertubuh besar dan pendek.


2.Medium heel
Kitten
Sepatu ini berhak rendah, runcing dan lancip, cocok untuk acara kasual, atau ke kantor dan mereka yang tidak merasa nyaman dengan sepatu berhak tinggi.
Mule
Disebut juga backless shoe atau slipper. Bagian belakang terbuka atau tanpa penutup tumit. Modelnya ini bisa berhak tinggi dan rendah.

3.Low heel
Loafer
Sepatu ini bersifat resmi dan tanpa tali, biasanya pada bagian atas sepatu dilengkapi aksen tali, koin atau buckles.
Flat
Jenis sepatu yang tidak berhak tinggi, datar dan sedikit sol ditumit sehingga nyaman untuk dipakai sehari-hari.
Ballerina
Menyerupai sepatu balet denga sol datar tanpa tumit, terbuat dari bahan tipis dan sangat ringan.
Gladiator
Diadaptasi dari sepatu yang dipakai oleh para gladiator, dengan banyak tali sampai atas mata kaki. Biasanya berhak rendah.

4.Kets atau sports
Merupakan sepatu karet yang tertutup dengan atau tanpa tali pengikat. Dipakai untuk berolahraga.

5. Boot

Sepatu yang tertutup keseluruhan. Untuk yang hanya sampai pergelangan kaki, cocok untuk mereka yang berbadan tinggi. Ada juga yang tingginya sampai betis hingga selutut. Cocok untuk digunakan mereka yang tinggal di iklim dingin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;